Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Pembinaan Kasubag. TU Kankemenag Kota Salatiga

Jumat, 17 Februari 20121komentar

PEMBINAAN KASUBAG TU KANKEMENAG KOTA SALATIGA


Kegiatan KKG MI Kota Salatiga pada bulan Februari 2012 adalah Pembinaan dari Kasubag TU Kankemenag Kota Salatiga Drs. H. Qomarul Aziz, M.Pd. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Februari 2012 jam 10.00 WIB bertempat di MI Kauman Kidul Salatiga ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 2 bulan sekali oleh KKG MI Kota Salatiga.

Kegiatan yang diikuti oleh Pengawas PAI Kankemenag Kota Salatiga, Ketua KKM, Kepala MI se-Kota Salatiga, Ketua PGRI Cabang Kankemenag Kota Salatiga beserta semua guru MI se-Kota Salatiga bertujuan supaya guru memahami peraturan-peraturan dan kebijakan yang terbaru sehingga dalam pelaksanaan baik teknis maupun administrasi dapat berjalan sesuai peraturan yang ada.
Dalam kesempatan tersebut Kasubag TU Kankemenag Kota Salatiga yang didampingi Ketua KKM MI bapak Agus Rahmad Yuwanta, S.Pd dan Ketua PGRI cabang Kemenag Kota Salatiga menyampaikan hal-hal yang sangat penting. Diantara yang disampaikan berkaitan dengan kedisiplinan pegawai, kenaikan pangkat, sertifikasi, mutasi, promosi yang ada di lingkungan Kemenag Kota Salatiga.

HASIL NOTULA PEMBINAAN KASUB. TU KANKEMENAG KOTA SALATIGA
  • Bersikap Tertib dan disiplin harus didahului dengan kebiasaan dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal.
  • Kegiatan harus dapat diprogram dengan baik, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan sesuai rencana.
  • Budaya kerja dilaksanakan dengan ikhlash, istiqomah, berpenampilan yang baik, pelayanan prima.
  • KEBIJAKAN :
  1. PNS didorong untuk bekerja dengan baik (kenaikan pangkat, promosi, mutasi sesuai aturan yang berlaku dll)
  2. Kebijakan untuk kebaikan bersama sesuai kompetensi masing-masing
  3. Untuk golongan 2 sampai 2012 bulan desember yang belum mengajukan SK jabatan guru segera mengajukan, tetapi kenaikan reguler seperti pegawai.
  4. Gol. 2 Kenaikan pangkat 4 tahun, setelah golongan 3 mengajukan PAK jabatan guru kembali.
  5. Penyesuaian ijazah harus naik 1 tingkat yaitu IIC baru ke IIIA. Masa penyesuaian 1 tahun pada pangkat II C ke IIIA.
  6. Untuk non-PNS kebijakan sesuai Yayasan masing-masing. Tapi untuk sertifikasi, impass dll menurut kebijakan pemerintah
  7. Pengadaan PNS setelah adanya moratorium ditunda sampai 2013 berdasarkan SKB 3 menteri, setelah 2013 akan diadakan pengadaan PNS besar-besaran. 100.000 khusus untuk yang masuk dalam database dan 100.000 jalur umum.
  8. Untuk tahun 2012 tetap diajukan pengadaan PNS seperti penghulu
  9. K1 Wiyata bhakti dari APBN/ negara, langsung pemberkasan tahun 2012
  10. K2 untuk guru kontrak dan penerima tunjangan fungsional. Untuk menjadi PNS akan diuji kompetensi kepegawaian.

Disamping kegiatan Pembinaan, juga disampaikan tentang pelaksanaan UKK dan UAMBN di Salatiga. Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia UKK dan UAS II MI Kota Salatiga bapak Agus Rahmad Yuwanta, S.Pd yang sekaligus sebagai Ketua KKM MI Kota Salatiga menyampaikan madrasah harus mampu membuat perangkat pembuatan soal dengan sebaik-baiknya dan disiplin  baik dalam pembuatannya, pengumpulannya maupun pendistribusiannya.
Pada kesempatan akhir Ketua KKG MI menginginkan supaya Kegiatan KKG MI lebih baik.
Adapun KKG MI Kota Salatiga telah menjalin kerjasama dengan STAIN Salatiga dan Balai Diklat Keagamaan Semarang (BDK) dalam peningkatan mutu. Untuk kegiatan selanjutnya harus lebih baik dengan kerjasama dengan pihak lain. Adapun media informasi yang telah dirilis adalah dengan adanya blog khusus KKG MI Kota Salatiga walaupun dalam pelaksanaannya masih membutuhkan perbaikan.
 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Februari 2012 pukul 20.16

bagus

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger