Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Selasa, 29 Mei 20120 komentar

PELATIHAN PENULISAN TEGAK BERSAMBUNG

Sebagai guru tidak asing jika menjumpai kalimah "Penulisan Tegak Bersambung". Ketika menderang kalimah tersebut pasti akan teringat anak-anak kelas 1 MI/SD. 

Penulisan tegak bersambung atau sering disebut dengan nulis halus ini sangat diperlukan khususnya para siswa kelas 1. Penulisan seperti ini dirasa penting untuk menerapkan konsep dalam menulis yang baik. Namun demikian, tidak sembarang pendidik atau guru dapat mengimplementasikannya terlebih bagi guru baru dalam penulisan ini.

 Selasa, 29 Mei 2012 telah diadakan Pelatihan Penulisan Tegak Bersambung bagi guru kelas MI se-Kota Salatiga. Acara yang dilaksanakan pada pukul 10.00  di MI Unggulan Pulutan Kota Salatiga ini  bertujuan untuk sharing sekaligus membantu para guru yang belum maksimal dalam penguasaan penulisan tegak bersambung. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru kelas 1, 2 dan 3 MI se-Kota Salatiga yang berjumlah 36 orang. Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut Pengawas PAI Kankemenag Kota Salatiga Umi Hanik, M.PdI dan Ketua KKG MI Kota Salatiga Ruchani, S.PdI.

Dalam sambutan Ketua KKG MI menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja KKG Kelas sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi khususnya guru kelas 1 s.d 3, dan kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari lomba Calistung yang diadakan di MI Global Blotongan, guru harus mampu dan mau sharing ataupun mempelajari penulisan tegak bersambung, karena dirasa penting untuk penanaman konsep. 




Sebagai pemateri pada acara tersebut adalah Patmi, S.Pd, beliau merupakan guru senior di MIN Kecandran Salatiga yang kompeten dalam hal tersebut. Bunda Patmi panggilan akrapnya sering mendapat juara diantaranya guru berprestasi, Tutor Keaksaraan tingkat Jawa Tengah dan segudang prestasi lainnya. Semoga dengan acara ini dapat meningkatkan kompetensi kita, khususnya guru kelas 1 s.d 3. Good Luck dan terimakasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger