Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Pembekalan

Kamis, 18 Oktober 20120 komentar

Pembekalan Penyusunan Soal
 Ulangan Umum Semester 1 (UUS 1) Tahun Pelajaran 2012/2013

Kegiatan dalam rangka untuk mengoptimalkan peran guru dalam mengevaluasi pembelajaran selama satu semester pada tahun pelajaran 2012/2013 telah dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis tanggal 18 Oktober 2012 bertempat di MI Ma'arif Mangunsari Salatiga tersebut diikuti oleh guru-guru penyusun soal UAS 1 MI se-Kota Salatiga dengan tujuan memberi bekal bagi guru untuk menyusun soal baik yang sudah pernah membuat soal untuk review, maupun yang baru membuat soal untuk pembekalan.

Kegiatan yang dilaksanakan jam 10.00 tersebut dihadiri oleh Ketua KKM MI Kota Salatiga, Kepala MI se-Kota Salatiga, Pengurus KKG MI Kota Salatiga dan guru-guru pembuat soal baik mata pelajaran umum maupun Agama. Pembekalan yang dibuka oleh Ketua KKM MI Kota Salatiga bapak Agus Rahmad Yuwanta, S.Pd berlangsung dengan lancar dan sesuai target, dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi guru-guru dalam rangka untuk mengembangkan kemampuan dalam membuat soal maupun dalam mengkaji kurikulum, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bagi guru-guru penyusun soal untuk mematuhii jadwal yang telah dibuat oleh panitia UUS 1 baik penulisan, pengumpulan maupun konsultasinya, sehingga kegiatan UAS dapat berjalan dengan baik.



Selaku ketua panitia UUS 1 ibu Musyayadah, S.Ag menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, khususnya kepada pemateri Drs. Wahid Hasyim, M.PdI (Ketua Pokjawas Kankemenag Kota Salatiga) sebagai pemateri mata pelajaran agama dan Amir Suripno, S.Pd (Pengawas TK/SD Disdikpora Kota Salatiga) sebagai pemateri mata pelajaran umum yang berkenan menularkan pengetahuannya kepada guru-guru MI Kota Salatiga. Kegiatan tersebut dibagi 2 ruang, ruang 1 untuk mata pelajaran umum dengan peserta 42 orang, dan ruang 2 mata pelajaran agama dengan peserta 30 orang.
Adapun sebagai penyelenggara adalah panitia UUS 1 dan Kelompok Kerja Guru MI Kota Salatiga

Untuk materi dapat didownload disini :
1. Mata Pelajaran Umum
  • Pedoman penulisan soal power point disini
  • Kisi-kisi disini
  • Pendoman penulisan butir soal disini

2. Mata pelajaran Agama Islam
disini
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger