Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Praktikum Manasik Haji MI Kota Salatiga Tahun 2015

Sabtu, 19 September 20150 komentar

Sabtu, 19 September 2015 bertempat di Lapangan Pancasila kota Salatiga telah dilaksanakan praktikum manasik haji MI kota Salatiga. Kegiatan tersebutbertujuan mempraktekkan dari pengajaran fiqih kelas 5 pada semester 2 tentang Haji yang membutuhkan pengalaman riel dalam kegiatan ibadah. 


Praktikum manasik haji pada tahun ini diikuti oleh 869 siswa-siswi MI se-kota Salatiga dengan pendamping sejumlah 43 dan lebih dari 30 anggota KKM dan KKG MI kota Salatiga. Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Bapak Wuryadi, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk menanamkan anak tentang kegiatan Haji, dengan demikian pesan beliau untuk praktikum manasik haji harus sesuai kenyataan di lapangan.

Upacara pembukaan bertempat di halaman aula IAIN Salatiga yang di buka oleh Wakil Walikota Salatiga Bapak Muh. Harist, M.Si. Dalam sambutan beliau mementingkan tentang sejarah dan realisasinya dalam kehidupan beribadah, khususnya yang berkaitan dengan haji yaitu sejaran nabi Ibrohim As dan Nabi Muhammad SAW.
Adapun pemandu dalam kegiatan tersebut adalah Drs. H. Masyhudi, M.PdI., Drs. H. Abdul Basith, M.Pd.I dan H. Sadi Sarifudin, S.Ag. Beliau merupakan kepala MI swasta di Kota Salatiga.
Panitia mengharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi agenda tahunan, demi menanamkan anak dan membentuk kesabaran khususnya dalam beribadah.

KKG MI SALATIGA MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS TERSELENGGARANYA PRAKTIKUM MANASIK HAJI MI KOTA SALATIGA DAN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASIH KEPADA SPONSOR YANG TELAH MENDUKUNG KEGIATAN TERSEBUT.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger