Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Pelatihan Pembuatan Blog MI Kota Salatiga

Sabtu, 13 April 20133komentar



Kamis, 18 April 2013 bertempat di Aula Kemenag Kota Salatiga telah dilaksanakan pelatihan pembuatan blog Madrasah kota Salatiga. Kegiatan yang dijadwalkan pukul 08.30 s.d 14.00 WIB tersebut mengalami penambahan dikarenakan antusiasme peserta pelatihan, sehingga kegiatan tersebut dilanjutkan sampai pukul 16.30 WIB. Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Kankemenag Kota Salatiga, Kasi Pendidikan Madrasah, Pokjawas, Pengawas PAI Kankemenag Kota Salatiga, dan Ketua KKM MI Kota Salatiga. Adapun peserta pelatihan tersebut terdiri dari 13 peserta perwakilan MI, 5 pengurus KKG MI, 4 pegawai Kemenag Salatiga.

Pembukaan Pelatihan Pembuatan Blog
Madrasah 
Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program kerja KKG MI Kota Salatiga tahun pelajaran 2012/2013. Dalam sambutan ketua KKG menyampaikan bahwa target pelatihan pembuatan blog madrasah ini adalah satu madrasah satu blog. Hal ini bertujuan untuk mempublikasikan keberadaan MI khususnya Salatiga baik yang berkenaan dengan profil, kegiatan, berita maupun prestasi-prestasi madrasah sehingga dapat diakses dan dijadikan rujukan bagi masyarakat.

Kankemenag dan Pokjawas memantau
 Humas Kankemenag
Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mendapat sambutan yang baik. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa madrasah harus maju, kemajuan madrasah dimulai dari pendidik yang mempunyai kinerja yang tinggi dalam memajukan kualitas pendidikan di MI pada khususnya. Salah satu diantaranya dengan pelatihan pembuatan blog madrasah. MI harus mulai mengekspos lembaganya baik yang berkaitan dengan kegiatan, prestasi, berita, artikel guru dan juga pendanaan jika memungkinkan dengan tujuan transparansi. Selain MI/ pegawai/pemerhari pendidikan juga sangat dimudahkan dengan melihat secara langsung perkembangan dan kemajuan yang dicapai.


Suharsini, M.Pd dengan Muhammad Safari
sebagai Narasumber
Sebagai narasumber pelatihan tersebut adalah Suharsini, M.Pd dan Muhammad Safari. Suharsini, M.Pd yang selaku ketua KKG MI Ma'arif Kab. Semarang menyampaikan bahwa blog merupakan media yang murah dan praktis digunakan. Dengan adanya blog madrasah, guru diasah untuk mengembangkan kreatifitasnya baik yang berkaitan dengan tulisan maupun penguasaan IT, sehingga dapat menunjang kurikulum 2013. Guru harus mampu membuat tulisan produktif minimal di blog masing-masing. Adapun materi yang disampaikan Suharsini, M.Pd adalah teori tentang blog, dan pembuatan gmail. Sedangkan Muhammad Safari menyampaikan tentang pembuatan asesoris pada blog, membuat animasi dan bagaimana cara membuat link.
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

19 April 2013 pukul 13.45

Lanjutkan....

19 April 2013 pukul 16.29

mantab....yakin sebentar lagi guru-guru kita siap mengguncang dunia maya....#jaga stamina

20 April 2013 pukul 14.31

Wah diralat ya buhar blm M.Pd

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger