Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Pelatihan Pembuatan Jadwal Pelajaran Otomatis

Selasa, 17 Februari 20150 komentar

PELATIHAN PEMBUATAN JADWAL PELAJARAN OTOMATIS


Salatiga, 17 Februari 2015 tepatnya pukul 10.00 bertempat di MI Al-Mahmud Kumpulrejo 01 Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga telah diadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Jadwal Pelajaran otomatis. Jadwal pelajaran merupakan pekerjaan yang rutin dilakukan setiap awal tahun pelajaran yang berguna untuk mengatur dan mendistribusikan pembelajaran kepada guru-guru pengampunya. Biasanya kesulitan yang dihadapi terlebih bidang kurikulum adalah menyusun jadwal pelajaran, dalam menyusun pelajaran memerlukan kejelian sehingga tidak terjadi overlapping atau tabrakan antara pelajaran satu dengan yang lain. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pelatihan pembuatan jadwal pelajaran otomatis untuk membantu guru dalam mengatur pelajarannya.
Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan MI se-kota Salatiga mendapat respon yang baik. Adapun jumlah peserta kurang lebih 30 orang. sedangkan pemateri adalah Ruchani, M.Pd.I yang sekaligus ketua KKG MI Kota Salatiga.
Menurut Ruchani bahwa untuk membuat jadwal pelajaran pada pelatihan ini adalah menggunakan aSC timestables2008, dengan menggunakan software tersebut mempermudah dalam pembuatan jadwal pelajaran.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger