Selamat Datang di Blog KKG MI Kota Salatiga (Profesional, Berkualitas dan Bertanggungjawab)

Workshop Penilaian Kinerja Guru MI Kota Salatiga

Senin, 18 Maret 20130 komentar

" Tehnik dan Implementasi Penilaian Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Kota Salatiga"

Salatiga_Senin, 18/3/2013 bertempat di Aula PGRI Kota Salatiga telah dilaksanakan kegiatan peningkatan mutu yaitu Workshop Penilaian Kinerja Guru (PKG) dengan tema "Tehnik dan Implementasi Penilaian Kinerja Guru MI Kota Salatiga". Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08.30 s.d 13.30 tersebut merupakan upaya dalam rangka untuk meningkatkan mutu guru dalam penilaian diri.

Kegiatan yang seharusnya dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga akhirnya dibuka secara simbolis oleh Ketua KKM MI Kota Salatiga Agus Rahmad Yuwanta, S.Pd , karena beliau ada tugas di luar. Sebagai panitia penyelenggara adanya kegiatan tersebut melaporkan bahwa dasar kegiatan tersebut adalah program kerja KKG MI Kota Salatiga tahun 2012/2013 bidang peningkatan mutu, peserta kegiatan tersebut terdiri dari pengawas PAI Kankenag Kota Salatiga, Kepala MI se-Kota Salatiga, dan guru MI yang berjumlah 70 peserta, adapun pendanaan dari KKG MI dan penerbit Erlangga. 

Workshop dilaksanakan atas kerjasama KKG MI Kota Salatiga dengan Penerbit Erlangga tersebut mendapat sambutan yang baik terutama ketua PGRI Kota Salatiga sebagai ketua organisasi profesi guru di Salatiga. Hal itu diwujudkan dengan penyediaan tempat, fasilitas dan hal-hal yang berkaitan dengan kelancaran kegiatan tersebut. 


Drs. Kahuri selaku pengawas TK/SD Kec. Argomulyo Kota Salatiga sekaligus pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tahap pedoman penilaian kinerja guru antara lain; (1) Memahami Konsep Penilaian Kinerja Guru; (2) Memahami Prosedur Pelaksanaan Penilaia Kinerja Guru; (3) Memahami intrumen Penilaian Kinerja Guru dan (4) Memahami tugas dan tanggungjawab penilai dan guru yang akan dinilai. Oleh karena itu. PKG dan PKB harus dipahami baik guru yang bersangkutan maupun tim penilai baik dalam konsep maupun tehniknya.

Untuk lebih memahami, materi dapat di download dibawah ini (file agak banyak, jadi bersabar ya downloadnya:
Materi 1 download disini
Materi 2 download disini
Materi 3 download disini
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Template Blog 1 | Template Blog 2
Copyright © 2011. KKG MI KOTA SALATIGA JAWA TENGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KKG MI Kota Salatiga
Proudly powered by Blogger